Monday, February 11, 2013

Umroh



Mekkah dan Madinah adalah kota yang paling wajib dikunjungi oleh umat islam. Alhamdulilah saya sudah pernah umrah satu kali tahun 2006. Saya sudah menyusun berbagai keinginan saat di Indonesia tapi jujur saat melihat kabah tidak satu keinginan pun saya panjatkan. Rasanya apa yang saya inginkan sudah ada yaitu melihat kabah dan merasa dekat di rumah Allah. Ajaib memang padahal waktu itu saya masih belom menganggap ibadah sebagai hal serius dan bahkan sangat malas untuk beribadah. Yang saya sangat takjub adalah penanaman pohon disana ( saya adalah salah satu pencinta tanaman ) di tempat sekering itu mereka mampu menyulap padang pasir menjadi padang rumput nan asri. ada salah satu tanaman konon pemberian pak karno. Smoga kelak kita semua dapat menunaikan rukun islam yaitu ber-haji. Amin.

No comments:

Post a Comment