Sunday, October 30, 2016

Kota Pahlawan Surabaya yang penuh kenangan

Surabaya selain kota pahlawan, juga kota kenangan. Iya bagi saya Surabaya menyimpan banyak kenangan dan perjuangan. Mungkin salah satu kota terlama yang pernah saya tinggali selain Nganjuk. Perjuangan jaman SMA dimana saya sering sekali lomba ke Surabaya, banyak sekali tangis perjuangan. Prestasi tertinggi yaitu saat saya mendapatkan juara 2 lomba olimpiade ekonomi yang diadakan oleh HIMA IESP (Ilmu ekonomi studi pembangunan. Olimpiade tertinggi bagi anak IPS hingga saat ini. Saya diterima di s1 manajemen Universitas Airlangga, pada awal saya di Surabaya saya ngekos di jalan Srikana. Cukup dekat dengan universitas Airlangga.
Saat memasuki sekitar semester 5 saya pindah ke Purimas di rungkut. Cukup jauh dari dari kampus, yaitu di daerah rungkut. Saya tinggal dengan tante saya yaitu mbak windi. Banyak sekali suka duka. Mungkin bisa saya bilang salah satu yang paling nyaman. Namun setelah lulus saya memutuskan untuk hijrah dari Surabaya, bukan karena tidak suka. Namun karena terlalu suka, saya terlalu takut bila berlama-lama di zona nyaman. Mungkin kalau terlalu lama di Surabaya maka jejaring sosial saya itu itu saja. maka bismilah saya ikut tes di kementrian Pariwisata dan alhamdulilah keterima. Kalau disuruh balik? Mau banget namun untuk sementara saya cari pengalaman yang banyak dulu di Jakarta. * Mr Dhani Saputra – 2016 *.

No comments:

Post a Comment