Thursday, December 27, 2012

Pengalaman Mengajar Sekolah Dasar di Sampang Madura


Mengajar di Sampang, Madura adalah salah satu pengalaman yang tidak terlupakan selama hidup saya. Suatu tempat dengan budaya yang sangat berbeda dimana saya lebih banyak berinteraksi dengan orang Jawa. Banyak stereotip pada diri saya pada awalnya yang menganggap bahwa orang Madura keras namun semua salah Orang Madura sangat baik sekali. Saya merasa bak artis disini. hehe. Baru itu saya tahu rasanya jadi Artis. wkwkwkw.

Saya mengajar matematika bersama febri di kelas 4. Sangat menyenangkan sekali mengajar mereka karena mereka sangat antusias sekali belajar. Sampai kami tawarkan kepada mereka tambahan setelah pulang sekolah dan banyak dari mereka yang datang. Rasanya andai punya dana lebih saya ingin sekali mendidik mereka agar bisa memenangkan olimpiade dan tidak kalah dengan siswa-siswa di kota.



Memang sedikit miris bila melihat kondisi kelas, tenaga pengajar yang tidak amanah dengan datang terlambat. Rasanya sedih sekali. Tapi apa daya inilah bakti kami dan sebagian teman saya untuk memberikan sedikit kontribusi bagi adek-adek tercinta kita ini. Semoga Indonesia semakin maju terutama dalam hal pendidikan. * Mr Dhani Saputra * 

No comments:

Post a Comment