Monday, December 31, 2012

Menghidupkan Permainan Tradisional Indonesia

 Saya coba menghadirkan permainan-permainan tradisional Indonesia sangat seru sekali rasanya seperti menjadi anak-anak kembali. Pada pertama ini kita main tebak-tebakan. Mereka sangat senang dan ceria sekali. Ada yang diam juga karena tidak tahu. Saya sampai lupa waktu dan kembali ke masa kecil dahulu. Afa ima, rohmah, dila dan masih banyak lainya. Mas dhani kita main tebak-tebakan yuk kata mereka iya boleh deh.
Sebenarnya banyak permainan lainnya seperti si kaya dan si miskin lalu main permainan lainnya sayang saya tidak ada dokumentasinya. Mereka sangat antusias dan sangat menyenangkan sekali. Permainan-permainan tradisional seperti ini sangat perlu untuk dihidupkan kembali karena selain melestarikan juga dapat memicu kretifitas, sportifititas dan banyak hal lainnya. Mereka mengucapkan bahasa madura yang banyak saya tidak mengerti namun sangat lucu dan seru sekali saya suka sekali. hehehe. 
Dan yang terkir ini saya narsis bersama mereka. Sangat susah sekali menyuruh mereka untuk berfoto bersama karena mereka sangat malu sekali namun sekalinya foto mereka minta difoto lagi. Mari kita hidupkan kembali permainan-permainan tradisional kita. * Mr Dhani Saputra *

No comments:

Post a Comment