Thursday, December 27, 2012

Pengalaman Study di Amerika, The University of Kansas


Perkenalkan saya Dhani Saputra, Manajemen Universitas Airlangga. Alhamdulilah saya mendapatkan berkah yang luar biasa dengan menjadi salah satu grantee yang memperoleh ksempatan dalam summer program selama 2 bulan di University of Kansas. Saya memperoleh beasiswa ini setelah 3 kali mencoba. Pengalaman yang tidak terlupakan seumur hidup saya memperoleh teman yang luar biasa. mampu memandang kehidupan dari perspektif yang berbeda.

Program ini dilakukan dengan 2 macam seleksi yaitu seleksi berkas dan seleksi wawancara. Setelah itu para penerima beasiswa melakukan kegiatan pre-departure program dan pembuatan visa ke Amerika. Selama 2 bulan di kansas membuat perpektif baru yang membuat saya memandang kehidupan dari sisi yang lain.


Pendidikan di Amerika memang sangat baik dari sistem, fasilitas, pengajaran dan semuanya memang patut diacungi jempol. Bukan merendahkan pendidikan di Indonesia namun memang pendidikan di Indonesia perlu untuk diperbaiki kembali. Banyak sekali yang harus diperhatian. Di kota-kota besar pendidikan Indonesia banyak yang sudah baik namun sayangnya kurang merata dengan pendidikan di kota-kota terpencil. Salah satu kunci untuk merubah keadaan salah satunya adalah pendidikan. Mari kita rubah Indonesia kedepannya. * Mr Dhani Saputra * 

No comments:

Post a Comment