Thursday, July 30, 2015

Cantiknya Air Terjun Madakaripura

IMG01312-20130628-1304

Ada sebuah mahakarya cipataan Tuhan YME berupa air terjun, terletak di sebelum kawasan wisata gunung Bromo, Probolinggo.  Air terjun tersebut bernama Madakaripura yang artinya tempat tinggal terakhir, konon katanya disitu tempat persinggahan terakhir dari Patih Gajah Mada. Apabila anda berjalan-jalan ke gunung bromo, bisa kalian sempatkan untuk mengunjungi air terjun nan indah ini. Saat sampai tempat lokasi anda akan disambut oleh sebuah patung patih gajah mada. Lokasi wisata ini belum digarap oleh pemerintah daerah sekitar, sehingga akses untuk menuju lokasi harus jalan kaki dengan medan yang sulit. Agar dapat lebih mudah, kita dapat menggunakan jasa tur guide disana. Jalan terjal serta berbatuan adalah medan yang harus kita hadapi dalam mencapai air terjun ini, sangat sayang sekali sebenarnya.
IMG01280-20130628-1245
Pemandangan air terjun ini sangat indah sekali, semacam tebing hijau dengan tetesan air dari atas. Bagi yang tdiak mau berbasah-basahan, banyak juga ara penjual jas hujan. Memang sangat melelahkan untuk mencapai ke tempat lokasi, dikarenakan medan yang masih jelek. Namun rasa capai dan melelahkan itu semuanya akan terbayar, dengan pemandangan nan indah akan kemegahan ciptaan tuhan ini. Air terjun disini sedikit berbeda dengan air terjuan di tempat lain. Disini ada beberapa air terjun tidak hanya satu, selain itu juga terlihat keluar dari tebing-tebing yang sangat indah. Di ujung kawasan air terjun terdapat kolam air sebagai hulu dari sungai.
IMG01305-20130628-1301
Air terjun madakaripura adalah salah satu pilihan wisata yang harus anda coba untuk kunjungi. Buktikan sendiri keindahannya. Meskipun disertai perjuangan, namun semua itu akan terbayar. Sebagai salah satu alternatif juga apabia anda sekalian jalan-jalan ke kawasan gunung bromo. Salah satu air terjun terindah yang pernah saya lihat, Trust me. * Mr Dhani Saputra - 2015 *.

No comments:

Post a Comment