Thursday, July 30, 2015

Semifinalis Cak dan Ning Surabaya 2010

semi4
Bersama para semifinalis
Biasanya dalam suatu pageant atau perlombaan apapun itu, pasti ada istilah menang dan kalah. Salah satu ajang menarik yang pernah saya ikuti yaitu Cak dan Ning Surabaya. Ajang ini merupakan salah satu ajang tersulit yang pernah saya ikuti. Kenapa saya sebut sulit? karena rangkaian tes yang cukup banyak serta pesaing yang sangat kompetitif. Banyak orang beranggapan bahwa ajang pageant hanyalah ajang yang menunjukan kemolekan tubuh semata. Anggapan tersebut sangatlah salah besar, karena berdasarkan pengalaman yang saya ikuti. Ajang pageant memadukan dua kemampuan sekaligus yaitu kemampuan soft skill dan hard skill. Soft skill yang terasah adalah cara berbicara dengan orang, cara mengutarakan pendapat di depan khalayak orang, serta banyak kemampuan lainnya. Hard skill yang terasah yaitu cara menjawab pertanyaan secara cepat dihadapan orang banyak serta berbagai pengetahuan lainnya.
semi2
Bersama para semifinalis
Saya memang bukanlah bagian dari paguyuban Cak dan Ning Surabaya, karena saya hanya mentok sampai semifinalis saja. Namun saya bangga telah ikut ajang Cak dan Ning Surabaya. Karena Cak dan Ning Surabaya telah memberikan saya banyak sekali pengetahuan dan pengalaman. Saya mendapatkan banyak sekali pengalaman terutama bagaimana cara berkomunikasi dengan orang serta bagaimana cara penguasaan panggung yang benar. Selain itu saya juga punya banyak sekali teman yang datang dari anak-anak semifinalis. Kami merasa seperti sebuah keluarga baru diantara anak semifinalis ini. Bahkan sekitar 5 tahun berselang kami masih sering chit-chat via media sosial. Meskipun hanya semifinalis namun kami merasa bangga juga telah menjadi bagian dari Cak dan Ning Surabaya. * Mr Dhani Saputra - 2015*.

No comments:

Post a Comment