Thursday, July 30, 2015

Pesona Kawah Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur

ijen1
Kawah Ijen, Banyuwangi
Pariwisata Banyuwangi memang lagi naik daun, salah satu destinasi wisata yang paling diunggulkan ya pasti kawah ijen. Salah satu ciri khas dari kawah ijen adalah banyak terdapat belerang serta puluhan penambang belerang. Kawah ijen banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, biasanya turis yang datang ke bali menyempatkan ke ijen karena letaknya dekat. Akses pendakian untuk ke kawah ijen cenderung baik karena merapakan daerah turis yang terkenal, sehingga sangat diperhatikan oleh pemerintah daerah sekitar. Banyak sekali para pendagi gunung serta pecinta alam yang datang ke kawah ijen.
ijen2
Di depan penginapan kawah ijen
Kami sekeluarga berliburan ke kawah ijen pada saat merayakan tahun baru. Di keluarga kami punya tradisi untuk merayakan tahun baru dengan berlibur ke luar kota. Pada tahun sebelumnya kami merayakan tahun baru dengan memori yang sangat luar biasa menyenangkan di Bali. Lalu tahun selanjutnya kami jalan-jalan ke kawah ijen, Banyuwangi. Hampir dekat dengan bali sih tinggal menyebrang sebentar lagi sudah sampai ke pulau dewata Bali, namun orang tua saya akan ada acara pada tanggal 1 sehingga liburan di Banyuwangi saja. Di dekat kawah ijen ada air mengalir yang sangat indah serta pegunungan yang cantik.
ijen3
Pemandangan di kawasan kawah ijen yang indah
 Untuk meuju kawah ijen dari kawasan parkir mobil kira-kira memakan waktu 1 jam, medannya tidak terlalu sulit. Pemandangan yang luar biasa indah akan anda dapatkan sepanjang perjalanan disana. Anda juga akan menyaksikan bagaimana perjuangan hidup para penambang belerang, dimana upah yang mereka dapat tidak sebanding dengan beban yang mereka panggul. Akan terlihat jelas panggul mereka terlihat bekas panggulan berupa daging yang mengeras karena setiap hari digunakan untuk memanggul belerang. Bagi anda pecinta liburan ke gunung maka kawah ijen adalah pilihan yang sangat tepat sekali, Visit Banyuwangi. * Mr Dhani Saputra - 2015 *.
ijen4
Berlatar belakangkan penambang belerang

2 comments:

  1. indahnya Kawah Ijen Banyuwangi, Kunjungi juga www.ijentamansari.com layanan tour ke Kawah Ijen Banyuwangi : Ijen Blue Fire Tour, Ijen Morning/Pagi Tour, Menikmati Keunikan dan Keindahan Kawah Ijen Banyuwangi dengan harga terbaik tour, Travel, Guide, dengan Ijen Tamansari Tour.

    ReplyDelete
  2. makasih untuk artikelnya.. tempat liburan yang sangat asikk...

    ReplyDelete