Thursday, July 30, 2015

Indahnya Gunung Bromo yang mendunia

bromo1
Bersama keluarga dengan background bukit teletabis di kawasan bromo
Saya sudah beberapa kali mengunjungi gunung bromo, namun tetap sama perasaan yang saya dapatkan. Selalu rasa senang dan bersemangat untuk dapat mengunjungi kota bromo kembali. Kalau kata orang-orang, nagihin banget berkunjung ke gunung bromo. Apa sih yang buat saya 'sakau' dengan bromo? pertama keindahan alam yang luar biasa mencengangkan, selain itu adat dan keramahan masyarakat lokal yang membuat bromo semakin nyaman untuk dikunjungi. Bromo terletak di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Bagi yang dari Surabaya bisa terus ke arah banyuwangi/ bali.
bromo2
Bersama keluarga di padang pasir hitam kawasan bromo
Suku yang ada di bromo adalah suku tengger dengan mayoritas beragama hindu, namun dalam praktiknya ada beberapa yang berbeda dengan agama hindu yang ada di Bali. Seperti upacara kasada yang dilakukan setiap tahunnya. Ada beberapa agenda wajib yang harus dilakukan saat di bromo seperti : menaiki jeep yang khas bromo, melihat sunrise, ke bukit teletubies, melihat kawah gunung bromo, serta banyak lainnya. Banyak sekali wisatawan yang datang baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Kawasan gunung bromo juga baik untuk pertanian seperti wortel, kubis, seledri, dll.
bromo3
Papa dan mama dengan latar belakang gunung bromo
Udara di bromo lumayan dingin sehingga kita harus menggunakan pakaian yang lebih hangat seperti jaket, syal, sarung tangan dan lain sebagainya. Di dekat kawah gunung bromo juga terdapat pura tempat peribadatan umat hindu. Bromo memiliki landskap yang sangat indah dimana bakhakn orang berkata, ini seperti bukan di Indonesia ya. Perjalanan ke Bromo saya bersama dengan Genuk family, yaitu keluarga besar papa saya. Pengalaman yang luar biasa menyenangkan dan suatu kenangan indah tersendiri. Bromo harus jadi holiday wish list kalian ya guys!. * Mr Dhani Saputra - 2015 *.
bromo4
Di dalam mobil jeep yang khsa dengan bromo

No comments:

Post a Comment