Thursday, July 30, 2015

Eksotika Pantai Papuma, Jember, Jawa Timur

papuma1
Bersama keluarga di Pantai Papuma
Selama kuliah di Surabaya, banyak teman saya berasal dari Jember. Mereka selalu enceritakan keindahan pantai Papuma yang tersohor di Jember. Kebetulan pada waktu tahun baru kami sekeluarga main ke Jember, kami menginap di salah satu hotel bintang tiga di daerah kota. Pada malam hari kami jalan-jalan ke alun-alun kota Jember yang begitu luas dan sangat lengkap sekali. Selama hidup ini saya menilai alun-alun Jember adalah salah satu alun-alun terbaik yang pernah saya jumpai. Disana sangat bersih dan rapi, selain itu banyak sekali fasilitas umum yang tersedia.
papuma2
Mama dan Rere
 Pada saat itu sebenernya juga dalam rangka survei apabila adik saya kuliah di Jember, namun takdir berkata lain ternyata adik saya kuliah di Surabaya. Selain terkenal dengan Jember fashion carnivalnya, ternyata Jember mempunyai banyak pesona yang bisa dilihat. Jember memiliki banyak sekali pesona alam yang sangat indah, salah satunya yaitu Pantai Papuma. Apabila dilihat dari struktur bahasanya sangat terlihat menarik dan tidak basa bukan PA-PU-MA. Ternyata pantai ini begitu indah dan eksotik sekali, dengan pasir putih jernih. Selain itu kita dapat melihat gugusan batuan yang sangat elok.
papuma3
Batuan indah di Pantai Papuma
Disana kami menaiki sebuah perahu untuk mengarungi pantai Papuma, melihat setiap jengkal keindahan pantai Papuma. Saya menyaksikan bahwa pantai ini sungguh mahakarya yang sangat indah. Melihat deburan ombak disertai pemandangan yang indah, Papuma luar biasa. Setelah selesai naik perahu, kami bersantai sejenak di pantai yang indah serta membersihkan diri dari kotoran. Kenangan yang indah dari Pantai Papuma, ayok kunjungi Papuma. * Mr Dhani Saputra - 2015 *.
papuma4
Bersama dede

No comments:

Post a Comment