Thursday, July 30, 2015

Mahakarya Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur

slg1
Bersama ika dan mita
Simpang lima gumul adalah salah satu replika monumen yang ada di perancis. Dibuat replikanya dan dikejawantahkan dalam budaya Indonesia. Salah satu bentuk akulturasinya yaitu gambar cerita perwayangan yang ada di Simpang lima gumul. Simpang lima gumul terletak di kabupaten kediri, Jawa Timur. Simpang lima gumul banyak digunakan warga sekitar maupun turis untuk melepas penat serta berfoto-foto. Saya sudah beberapa kali mengunjungi simpang lima gumul, dan masih selalu terkesima dengan kemegahan Simpang Lima Gumul.
slg2
Di Simpang lima gumul
Kali terakhir saya ke Simpang Lima Gumul bersama teman-teman SMP saya dahulu. Salah satu teman karib saya dulu yaitu Ika dan Mitha. Pada saat itu ika suci mengajak anak dan suaminya. Kami berlima pergi ke Kediri menggunakan mobil saya. Di tengah perjalanan menuju kediri kami makan bakso terlebih dahulu, pada waktu itu saya ditraktir oleh Ika dan mas hanif. Sebelumnya kami tidak merencanakan untuk jalan-jalan ke Sipang Lima Gumul. Kami hanya berencana untuk jalan-jalan ke Kediri saja, namun stelah dipikir-pikir kalau ke Mall sudah bosan. Lalu kami memutuskan untuk jalan-jalan ke Simpang Lima Gumul.
slg3
narsis bersama
Simpang Lima Gumul terletak sekitar 15 menit dari kota kediri. Setelah sampai di tempat lokasi kami becerita macam-macam. Mulai menceritakan kehidupan kami sekarang, menggosipkan teman SMP dulu, sampai bercanda. Setelah itu kami foto-foto bersama. Ika membawa stik untuk foto selfie. Kami narsis untuk mengabadikan momen, yang mana suatu saat foto ini akan di kenang. Setelah satu jam bercengkrama di Simpang Lima Gumul, kami kembali ke Nganjuk. Simpang lima gumul wajib untuk dikunjungi apabila anda berkunjung ke Kediri. * Mr Dhani Saputra – 2015 *.
slg4
Terima kasih Gumul

1 comment: