Thursday, July 30, 2015

Kopeng, Salatiga, Jawa Tengah yang menawan

kopeng1
Agrowisata Salatiga, berlatar belakangkan gunung Merbabu
Pada minggu pertama bulan April tahun 2015, Papa saya ada acara reuni SMPN 1 Semarang di Kopeng Salatiga. Acaranya digelar di Agrowisata Salatiga, sebuah penginapan dengan arsitektur yang indah berlatar belakangkan Gunung Merbabu serta udara yang sejuk. Penginapan ini sekitar 15 menit dari kopeng, dengan berbagai fasilitas pendukung seperti kolam renang. Seperti layaknya kota-kota di Jawa tengah lainnya, tipikal maskan disana cenderung manis. Saat disana saya sempatkan makan makanan khas sana yaitu Gemak alias burung puyuh, kasian juga sih ya membayangkan memakan baurung puyuh yang sangat lucu. Rasa dari burung puyuh mirip seperti ayam, namun dengan ada rasa lain yang tidak mirip dengan ayam.
kopeng3
Mama dan Papa di Taman Wisata Kopeng
Di daerah kopeng ada taman wisata yang sudah cukup lama yaitu Taman wisata kopeng. Disana terdapat kolam renang, pasar, restoran, taman bermain dan banyak lainnya. Menurut papa dan mama, taman wisata ini dahulunya sangat keren pada masanya. Masih terlihat sih dari beberpa bangunan kokoh jaman dahuu yang masih terlihat bagus dan keren. Banyak sekali penjual buah maupun sayuran yang menjajakan dagangannya disana. Udara disana cukup dingin jadi bisa dibaangkan bagaimana dinginnya berenang disana.
kopeng4
Salah satu gedung kuno Taman Wisata Kopeng
Hal yang cukup menarik perhatian saya yaitu di kopeng mayoritas beragama nasrani, sehingga banyak sekali gereja disana. Bahkan gereja berjejer-jejer layaknya masjid yang berjejer-jejer di kebanyakan kota pulau jawa. Ada juga masjid disana, yang konon katanya disana mereka hidu berdampingan dengan damai. Disana bahkan ada yayasan salib putih yang merupakan pusat kerohanian di Kopeng. Kota salatiga tidak terlalu besar namun terasa sangat damai dan menyenangkan. Salah satu kota yang patut untuk anda kunjungi, Visit Kopeng. * Mr Dhani Saputra – 2015 *
kopeng2
Patung di Taman Wisata Kopeng

1 comment: