Thursday, July 30, 2015

Sensasi beda Taman Safari Pasuruan, Jawa Timur

safari1
Mama, beloved orang utan, me
 Apa sebenernya beda taman safari dengan kebun binatang? Kalau taman safari para binatang tidak ditaruh dikandang namun dilepas dengan pengamanan tertentu, sedangkan kebun binatang kita harus melihat para binatang terkerangkeng di dalam kandang. Kalau taman safari di Pasuruan dan Bogor kita menaiki kendaraan kita baik mobil maupun bis, lalu melihat jajaran binatang yang dibiarkan bebas tanpa kandang. Kita bisa menyentuh langsung para binatang yang jinak, bahkan memberi makan yang dapat dibeli di taman safari.
IMG_5794__1429451217_36.84.96.217
Bersama anak-anak singa
Di Indonesia sendiri taman safari ada tiga yaitu di Bogor, Pasuruan dan Bali. Ketiga taman safari ini mempunyai kekhasannya masing-masing. Saya sudah jatuh cinta dengan taman safari sejak saya kecil, dulu orang tua saya pernah mengajak saya untuk berwisata ke taman safari. Saya paling suka bagian ketika kita berada di kendaran dan melihat para binatang serta berinteraksi dengan mereka. Selain itu saya juga paling suka dengan taman bermain terutama ayunan putarnya yang sangat seru. Binatang yang sangat lucu juga mengingatkan kita betapa besarnya cipataan Tuhan YME. Seain itu kita juga diajak mencintai makhluk hidup lainnya, terutama binatang.
IMG_5831__1429451381_36.84.96.217
Rere dan Mama
Areal dari taman safari sangat luas sekali, bak sebuah areal besar yang terisi penuh dengan binatang dan tempat bermain. Berkunjung ke taman safari juga sama saja dengan kita turut menghidupi para binatang tersebut serta para staff yang bekerja disana. Di taman safari juga ada pos-pos dimana kta bisa berfoto langsung dengan para binatang, teruatam yang masih kecil. Ada juga baby zoo yaitu seri mini dari kebun binatang di sebelah areal taman bermain. Udara di Pasuruan sejuk sehingga kita akan merasa nyaman selama berada di taman safari. Mari ajak teman dan keluarga berkunjung ke taman safari dan buat momen berkesan yang tidak dapat dilupakan seumur hidup. * Mr Dhani Saputra - 2015 *.
IMG_5656__1429451565_36.84.96.217
Bisa memegang binatang dari mobil

1 comment: